Pages

6.30.2012

BMKG: hati-hati transportasi laut Bintan dan Natuna

Gelombang tinggi (FOTO ANTARA/Asep Fathulrahman)
Batam (ANTARA News) - Petugas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam memprakirakan arus laut di Perairan Bintan dan Natuna tinggi sehingga pengguna transportasi laut diminta lebih berhati-hati.

"Bagi pengguna transportasi laut diimbau agar berhati-hati terhadap arus laut yang cukup kuat di wilayah Perairan Bintan dan Natuna. Namun wilayah lain di Kepulauan Riau relatif aman," kata petugas BMKG Hang Nadim Batam, Asri Pratiwi hari ini di Batam.

Secara umum, kondisi udara atas yang labil dengan kelembaban udara tinggi mendukung proses pertumbuhan banyak awan di wilayah Kepulauan Riau, sehingga cuaca diprakirakan berawan dan berpeluang hujan yang terkadang disertai petir.

Secara detil, BMKG memprakirakan cuaca Kota Batam pada Sabtu pagi hingga siang berawan disertai hujan ringan dan berawan pada malam. Kecepatan angin antara lima sampai 24 kilometer per jam arah selatan, dengan suhu antara 24-31 derajat celcius dan kelembapan 68-97 persen, sedangkan gelombang laut di perairan Batam diperkirakan 0,7-1,5 meter.

Cuaca di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan pada Sabtu pagi hingga malam berawan dan hujan ringan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 26 kilometer per jam arah tenggara, dengan suhu antara 23-31 derajat celcius dan kelembapan 68-98 persen, sedangkan gelombang laut di perairan Pulau Bintan diperkirakan 0,7-2 meter.

Kabupaten Natuna pada Sabtu pagi hingga malam berawan. Kecepatan angin diprakirakan delapan sampai 27 kilometer arah barat daya, dengan suhu udara di Natuna 24-32 derajat celcius dengan kelembapan 61-93 persen. Sedangkan gelombang laut diperkirakan 0,6 sampai 1,6 meter.

(Ant)


Editor: Fitri Supratiwi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar