Pages

7.29.2012

Batuaji Batam yang Gersang

Batam merupakan Pulau yang sangat kecil, Bangunan setiap hari berdiri sangat  cepat.
Permasalahannya adalah Kita bisa mendirikan bangunan dalam waktu yang sangat singkat sekitar 6 bulan Sebuah kawasan Industri mungkin sudah siap di fungsikan.
Tapi Pohon tak mungkin Instan bukan?
Pohon harus kita tanan dari biji atau Steak, butuh puluhan tahun agar bisa setinggi 5 meter.
Anda bisa pikirkan perbandingannya.

Di tambah Tata letak Perkotaan yang tak Jelas, contohnya Mall atau Swalayan berada di tengah kawasan Industri, dan bersebelahan dengan Perumahan dan Rusun... bisa anda pikirkan gimana kehidupan di sekitaran komplek seperti ini.

Belum lagi Pembangunan Villa yang memangkas Hutan yang sangat sejuk, dan hanya konglomerat-la yg bisa bernaung disana. Mereka menggundul Hutan tanpa memikirkan Nasib Udara Batam ke depan.

Jika anda sudah pernah ke Batam, daeraah Batuaji... daerah yang dlunya sangat sejuk tapi sekarang berubah menjadi hamparan Mall, Industri. dan perumahan. Tak ada penanaman Pohon yang seimbang... hanya beberapa batang pohon saja ada di ruas jalan. Jangan pernah berharap anda akan menghirup udara segar disini, yang ada Polusi udara dari kendaraan. Karena daerah ini merupakan salah satu Central pemukiman di batam.

Kesadaran Masyarakyat yang sangat minim tentang Penanaman Pohon menambah derita Sistem penghijauan di daerah Batuaji ini semakin ruet.
Bersambung ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar