Pages

7.08.2012

Lima Tahun, Tiga Pasar di Batamindo Mati

Tiga pasar basah yang ada di kawasan industri Batamindo kini tak berfungsi lagi. Padahal pasar yang disediakan Batamindo ini sempat ramai diawal pembukaan. Kini yang tersisa hanya warung-warung makan bagi karyawan industri Batamindo
Pasar ini sepi sejak 2005.
Tiga pasar basah yang mati suri ini adalah pasar Pujasera, Panasera dan Kansera. Ketiganya sama-sama difasilitas lengkap dengan pasar basah dan kering. Namun pasar basah sudah tak ada lagi. Lapak pasar basah kini menjadi tempat tongkrongan karyawan yang istrahat dan tukang ojek.
“Sudah dari tahun 2005 pasar ini nggak berfungsi lagi, padahal bagus untuk menyediakan barang-barang kebutuhan dapur untuk anak dormitori,” ujar Endi salah satu tukang ojek di Panasera, Batamindo.
Menurut pria yang sudah belasan tahun ngojek di lokasi Batamindo ini, sebenarnya tiga pasar itu sangat bagus, namun karena sejak beberapa tahun terakhir sejumlah perusahaan besar banyak yang tutup, penghuni dormitori Batamindo juga ikut berkurang. Sehingga pasar tersebut dilanda sepi dan akhirnya tutup total.
Saat ini ketiga pasar itu mati total. Aktifitas hanya di warung-warung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar