Pages

7.05.2012

Sekilas tentang kota batam.


Sekilas tentang kota batam.
Kota Batam adalah kota terbesar di Kepulauan Riau dan merupakan kota dengan populasi terbesar ke tiga di wilayah Sumatra setelah Medan dan Palembang, Menurut Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam saat ini jumlah penduduk Batam mencapai 1.137.894 jiwa. Metropolitan Batam terdiri dari tiga pulau, yaitu Batam, Rempang dan Galang yang dihubungkan oleh Jembatan Barelang. Batam merupakan sebuah kota dengan letak sangat strategis. Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang cukup dekat dengan Singapura dan Malaysia, kurang lebih 45 menit untuk menuju kesana.. Batam merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Ketika dibangun pada tahun 1970-an awal kota ini hanya dihuni sekitar 6.000 penduduk dan dalam tempo 40 tahun penduduk Batam bertumbuh hingga 158 kali lipat.
Sebagai jalur pelayaran internasional, Batam menjadi salah satu tempat peristirahatan juga. Banyak kapal dan turis asing yang sering menginap di kota ini. Sehingga tidak jarang masyarakat disekitarnya banyak yang memanfaatkan kondisi ini untuk melakukan bisnis, seperti membuka hotel, Bar, tempat-tempat hiburan malam lainnya. Dan yang sedit unik di sini adalah selain kota industri batam juga menjadi kota wanita. Menurut beberapa orang yang ada dalam acara tersebut, wanita malam di batam harganya jauh lebih murah dibandingkan wanita malam di negara lain. Misalnya laki-laki yang berasal dari singapura ingin ditemani wanita malam yang ada di singapura, ia harus membayar 1 juta, sedangkan untuk di kota batam hanya Rp200.000. waaaw.. cukup menggiurkan. Jarak dari singapura dan batam pun tidak cukup jauh hanya 45menit menyebrang menggunakan kapal ferry yang biayanya sekitar Rp 500.000. karena faktor biaya yang murah tersebut banyak laki-laki yang sering “Jajan” di tempat tersebut.
Ada juga yang sengaja membeli perumahan disana hanya untuk ditemani oleh wanita batam. Biasanya pria tersebut membeli rumah untuk ditinggali oleh wanita batam, kemudian saat pria tersebut datang kebatam untuk berbisnis tak lupa untuk menginap di rumah tersebut. Supir taxi yang ada di wilayah tersebut mengatakan : “awalnya memang kota ini adalah kota industri, tapi lama kelamaam menjadi kota cewek”. Cukup menggelitik saya di buatnya.
Nah dalam acara tersebut juga Pemkot Batam di mintai keterangan tentang masalah tersebut, seperti halnya dengan Pemkot-Pemkot lain yang selalu mengelak apa bila wilayahnya dibilang jelek.. hahaha.. beliau mengatakan bahwa sudah ada peraturan dan ijin untuk mendirikan tempat-tempat hiburan malam di daerah tersebut. Tapi adakah ijin untuk para “Cewek” tersebut????? yyaaah tidak dijawab… hhahah
demikian sekilas gelitikan tentang kota Batam. Mohon maaf apa bila ada kesalahan. Karena saya hanya ingin berbagi info yang saya ketahui. ^^v
1330276899404403352

Tidak ada komentar:

Posting Komentar