Pages

7.11.2012

Wisata batam




    WISATA BAHARI

    Nama:Kepulauan Abang
    Alamat:Pulau Abang - Galang Baru
    Kepuluan Abang yang memiliki kegiatan wisata terdiri dari : Pulau Abang Besar ( Pantai Air Taung) , Pulau Ranuh dan Pulau Pengalap. Daya tarik wisata Bahari yang dimiliki pulau ini adalah Taman laut yang memiliki terumbu karang hidup yang cukup baik dan banyak di jumpai ikan teri hijau dan ikan hias lainnya. Taman laut ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan menyelam ( diving ) dan snorking.
    Jika hendak mengunjugi lokasi ini Menggunakan speedboat / pancung dari Pulau Galang Baru.

    Nama:Pantai Marina
    Alamat:Tanjung Riau - Sekupang
    Kawasan Pantai Marina dibangun dengan konsep pengembangan kota tepi pantai ( water front city). Atraksi wisata Bahari yang ditawarkan : Banana, Boat, Parasailing, Jetsky, dll
    Obyek Wisata ini berlokasi di Tanjung Riau ( Pulau Batam ) yang dapat dicapai dari Nagoya berkisar 20-30 menit dengan menggunakan Taksi, bahkan terdapat pelabuhan Internasional jika anda datang dari Singapura.


    Nama:Pantai Sekilak
    Alamat:Batu Besar
    Lokasi yang terletak di Batu Besar ini memiliki kelebihan seperti Pantai berpasir putih, sarana permainan anak.
    Untuk menuju ke Pantai Sekilak, Anda bisa menggunakan angkutan umum dengan tujuan Nongsa dari pusat kota.

    Nama:Tanjung Mak Dara
    Alamat:Komp. Melayu Batu Besar


    Nama:Pantai Kampung Nongsa
    Alamat:Nongsa
    Daya tariknya wisatanya adalah keberadaan kampung tradisional melayu di pesisir pantai dengan keindahan Panorama Kota Singapura. Lebar Pantai saat air surut berkisar 20-40 meter, sedangkan panjangnya mencapai 200-300 meter.
    Pantai ini berlokasi diantara Nongsa Marina dan Batam View yang dapat di tempuh dari Nagoya 30-60 menit , Bandara Hang Nadim 10-20 menit, yang dapat ditempuh menggunakan taksi ataupun minibus jurusan Nongsa.
    Nama:Pantai Melur
    Alamat:Pulau Galang
    Obyek Wisata Pantai Melur saat ini banyak dikunjungi wisatawan local. Lokasi obyek wisata berdekatan dengan kawasan wisata Camp Vietnam pulau galang dan jembatan Tuanku Tambusai. Kondisi Pantai cukup landai berpasir putih halus dengan lebar pantai 20-30 meter , sedangkan panjangnya kira-kira mencapai 100-200 meter. Atraksi wisata bahari yang digemari wisatawan , antara lain berenang dan berlayar.
    Lokasi wisata ini dapat dicapai dari Nagoya melalui trans Berelang berkisar 60-90 menit.


    Nama:Pantai Panau
    Alamat:Kabil
    Obyek wisata ini memiliki daya tarik wisata keindahan panorama laut dan kampong tradisional melayu yang dapat dijadikan sebagai desa wisata dengan karakteristik pantai . Lebar pantai saat air pasang 20-40 meter pada saat air surut 10-20 meter , pantai relative landai dan berpasir putih. Panjang pantai kira-kira mencapai 100-200 meter, gelombang air laut relative kecil dan sedang , namun pada saat musim angina laut selatan gelombang air laut dikategorikan besar. Atraksi wisata bahari yang sediakan anatara lain berenang, lomba perahu layer , jet sky dan parasailing.
    Potensi Obyek wisata ini berlokasi di antara pelabuhan Telaga Pungkur dan Kabil Industri Estate ( Asia Port ) yang dapat di capai dari Nagoya 45-60 Menit , Pelabuhan Nongsa Pura 20-30 menit, Bandara Hang Nadim 10-20 menit.

    Nama:Pulau Dampu
    Alamat:Galang Island
    Kawasan Perairan di sekitar Pulau Dampu dapat dijumpai terumbu karang yang cukup baik pada kedalaman 10-15 meter dengan jarak pandang di dalam air berkisar 6-9 meter . Jenis Terumbu karang yang terdapat di perairan tersebut antara lain : Porites padat, Porites Cyhindrica, Acropora Mobillis, Merulona Amplianta dsb, sedangkan jenis ikan yang ditemukan antara lain : Kakap Dewasa , Ikan Pari, Ikan Keleawar. Atrakasi wisata bahari yang trersedia adalah menyelam (scuba diving) , Snorkling, memancing, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar